Singapura Tambah Amunisi, Siapkan USD33,17 Miliar Demi Lawan Covid-19

Market News
Fahmi Abidin
Jumat, 27 Maret 2020 09:15 WIB
Perang melawan pandemi virus korona atau Covid-19 terus dilakukan Singapura dengan menyisihkan dana lain sebesar 48 miliar dolar Singapura ($33,17 miliar).
Singapura Tambah Amunisi, Siapkan $33,17 Miliar Demi Lawan Covid-19. (Foto: Ist)

IDXChannel - Perang melawan pandemi virus korona atau Covid-19 terus dilakukan Singapura dengan menyisihkan dana lain sebesar 48 miliar dolar Singapura (USD33,17 miliar).

Stimulus Singapura untuk Bisnis & Rumah Tangga

Kebijakan yang dilakukan Singapura tersebut dimaksudkan untuk mendukung bisnis dan rumah tangga usai perkiraan awal bahwa ekonomi negara itu akan menyusut lebih dari perkiraan di kuartal pertama 2020.

Tambahan pengeluaran stimulus ini sebulan usai negara ini mengumumkan kebijakan ekonomi dan kesehatan sebesar 6,4 miliar dolar Singapura guna mengatasi pandemi Covid-19.

"Ini adalah paket penting dan dibutuhkan untuk mengatasi situasi unik saat ini," tegas Heng Swee Keat, deputi PM dan Menteri Keuangan dalam pidato di depan parlemen Kamis (26/3/2020) waktu Singapura.

Singapura Tarik 17 M Dolar dari Cadangan Negara

Sementara itu, demi membiayai kebijakan baru tersebut, Heng mengatakan pemerintah akan menarik hingga 17 miliar dolar Singapura dari cadangan negara.

Upaya dan strategi Singapura tersebut diungkapkan Presiden Halimah Yakub dalam pesan tertulis yang dibacakan di parlemen setelah mendapat persetujuan penggunaan dana cadangan tersebut. (*)

Baca Juga