SMKL Resmi Melantai di Bursa Efek, Lepas 650 Juta Saham  
Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 11 Juli 2019 10:30 WIB
PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia, melalui mekanisme penawaran perdana saham (IPO) Kamis (11/7).
SMKL Resmi Melantai di Bursa Efek, Lepas 650 Juta Saham . (Foto: Ist) 

IDXChannel - PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia, melalui mekanisme penawaran perdana saham (IPO) Kamis (11/7). Perusahaan yang bergerak di sektor pengemasan ini akan tercatat dan diperdagangkan dengan kode efek SMKL.

“Kami berharap dengan dicatatkannya saham kami akan memberikan competitive advantage untuk pengembangan usaha secara maksimal, serta memperluas strategi bisni kami untuk memberikan kontribusi lebih untuk perekonomian Indonesia,” kata Ang Kinardo Direktur Utama SMKL.

Pada pencatatan perdananya, SMKL langsung terkena auto reject atas (ARA) setelah naik 69,95% menjadi Rp 328 per lembarnya. Total perusahaan melepas 650 juta saham atau setara 19,12% modal.

Dana hasil IPO rencananya dialokasikan 40% untuk modal kerja, sekitar 30% akan digunakan untuk pelunasan utang, dan 30% sisanya akan digunakan untuk pembelian mesin dan tanah untuk lokasi pabrik baru.

Perusahaan yang kantor dan pabriknya terletak di Tigaraksa ini memproduksi karton gelombang dan kemasan offset untuk berbagai merek dagang ternama antara lain Adidas, Samsung, Lenovo, dan Grup Unilever. (*)

Baca Juga