AALI
9425
ABBA
288
ABDA
6050
ABMM
2450
ACES
730
ACST
194
ACST-R
0
ADES
6125
ADHI
805
ADMF
8175
ADMG
175
ADRO
3160
AGAR
318
AGII
2200
AGRO
815
AGRO-R
0
AGRS
113
AHAP
99
AIMS
262
AIMS-W
0
AISA
151
AISA-R
0
AKKU
50
AKPI
1540
AKRA
1185
AKSI
270
ALDO
755
ALKA
300
ALMI
296
ALTO
191
Market Watch
Last updated : 2022/08/15 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
535.36
-0.62%
-3.33
IHSG
7093.28
-0.51%
-36.00
LQ45
1005.79
-0.62%
-6.25
HSI
20048.41
-0.63%
-127.21
N225
28871.78
1.14%
+324.80
NYSE
15804.38
1.29%
+201.48
Kurs
HKD/IDR 185
USD/IDR 14,685
Emas
843,806 / gram

Dukung Literasi Keuangan Generasi Muda, GoPay dan Bank Jago Gelar Program Edukasi Keuangan

BANKING
Fahmi Abidin
Selasa, 26 Juli 2022 19:22 WIB
GoPay dan Bank Jago sasar komunitas ibu-ibu produktif dan generasi muda melalui kegiatan edukasi keuangan “FinanSiap".
Dukung Percepatan Literasi Keuangan bagi Generasi Muda, GoPay dan Bank Jago Gelar Program Edukasi Keuangan. (Foto: MNC Media)
Dukung Percepatan Literasi Keuangan bagi Generasi Muda, GoPay dan Bank Jago Gelar Program Edukasi Keuangan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Melanjutkan komitmen jangka panjangnya dalam peningkatan literasi keuangan di Indonesia, GoPay bersama Bank Jago menyelenggarakan rangkaian edukasi keuangan bersama ‘FinanSiap’. Kegiatan yang menyasar komunitas perempuan dan generasi muda Indonesia ini merupakan wujud kolaborasi mendalam GoPay dan Bank Jago yang memiliki kesamaan visi yaitu mendukung masyarakat Indonesia untuk selangkah lebih Jago mengelola keuangan untuk mencapai mimpi mereka.

Mengusung tema diskusi “mengatur uang bersama pasangan tanpa drama”, kegiatan FinanSiap diikuti oleh Komunitas Mothers on Mission yang bertitik berat pada pemberdayaan ibu dan perempuan. GoPay dan Bank Jago mencermati peran perempuan yang besar di dalam keluarga, termasuk memiliki tanggung jawab dalam mengelola keuangan keluarganya. Fakta lainnya, hasil riset McKinsey menyatakan apabila perempuan dapat berkontribusi dalam perekonomian, maka perekonomian global akan mendapatkan manfaat sebesar USD12 triliun pada tahun 2025. Sedangkan khusus kawasan Asia Pasifik, dapat memberikan nilai tambah hingga USD4,5 triliun.

Faiz Fashridjal, Brand and Marketing Lead, GoPay, menjelaskan, sebagai bagian dari ekosistem GoTo Financial, GoPay berkomitmen untuk terus memperluas perannya dalam peningkatan literasi keuangan, salah satunya mempermudah para ibu-ibu masa kini mengelola keuangan untuk mencapai tujuan finansial bersama pasangan.

“Program FinanSiap adalah salah satu program unggulan GoPay yang dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik. FinanSiap menyajikan topik-topik keuangan dikemas dalam berbagai format yang disesuaikan dengan kebutuhan audiens. FinanSiap edisi kali ini menggandeng GoPay Jago karena kami percaya, perempuan memiliki peran penting dalam menjalankan roda rumah tangga. Kemampuan mengoptimalkan anggaran rumah tangga akan mendukung mereka dalam merancang masa depan yang lebih baik sekaligus mencapai tujuan finansial bersama, tentunya didukung oleh berbagai kemudahan dari GoPay dan Jago” kata Faiz.

Andy Djiwandono, Head of Sustainability Bank Jago, menjelaskan, aplikasi Jago dirancang khusus sebagai life-finance solution dengan fitur-fitur yang berfokus pada kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami mencermati tantangan yang sering dihadapi oleh nasabah dalam mengelola keuangannya setiap hari. Mulai dari kebutuhan memisahkan dana dengan mudah agar tidak tercampur, memantau pengeluaran, bahkan kebutuhan untuk mengelola dana bersama pasangan atau temannya. Oleh karena itu, fitur Kantong kami ciptakan sebagai salah satu wujud aspirasi kami, yaitu memberikan life-centric finance solution yang memampukan nasabah mengelola uang dengan lebih sederhana, kolaboratif dan inovatif,” ungkap Andy.

Tiga fokus utama dalam kegiatan FinanSiap bersama komunitas Mothers on Mission kali ini adalah pentingnya disiplin dalam penyusunan anggaran, transparansi dan kolaborasi bersama pasangan, dan langkah langkah optimalisasi fitur GoPay dan Jago untuk menunjang kebutuhan harian dalam mengatur keuangan. Hadir sebagai pembicara Nadia Harsya CFP - Financial Planner & Trainer yang berbagi tentang pentingnya transparansi dan kolaborasi dalam merancang, mengelola, dan memonitor keuangan rumah tangga untuk mencapai tujuan finansial bersama.

Kolaborasi GoPay dan Jago memampukan pengguna untuk lebih mudah dalam mengatur keuangan harian, memonitor arus keuangan, bahkan membuka rekening Jago langsung dari aplikasi Gojek. Pengguna dapat mengintegrasikan akun Jago dengan aplikasi Gojek dan menggunakan akun tersebut sebagai sumber dana untuk membayar berbagai layanan Gojek seperti GoRide, GoFood, GoTagihan, dan lainnya. Manfaat lainnya, pengguna dapat mengatur pengeluaran dengan lebih disiplin melalui fitur Kantong yang terdapat di aplikasi Jago. Masing-masing Kantong yang dibuat juga dapat dihubungkan langsung ke aplikasi Gojek untuk bertransaksi.

Andy menambahkan, aspirasi Bank Jago memberikan solusi keuangan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dengan menghadirkan fitur untuk saat ini (now), masa depan (tomorrow) dan kolaborasi bersama (together).

“Fitur Kantong dapat menjadi alat pendukung yang tepat bagi masyarakat, khususnya ibu-ibu muda yang ingin selangkah lebih jago mencapai tujuan finansial dan mimpinya. Oleh karena itu, sebagai bank yang berbasis teknologi dan teranam dalam ekosistem, aplikasi Jago dirancang untuk membantu nasabah mengatur kebutuhan harian dengan lebih mudah sekaligus memonitor seluruh transaksi di masing-masing kantong,” kata Andy.

Kegiatan literasi keuangan GoPay dan Bank Jago ini akan terus hadir dengan berbagai konten edukasi baru yang menjawab kebutuhan masyarakat terkait perencanaan dan pengelolaan keuangan. Melalui kelanjutan program FinanSiap, GoPay dan Bank Jago berkomitmen untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat melalui seluruh kanal yang berada di ekosistem GoPay dan Bank Jago, agar masyarakat dapat selangkah lebih jago dalam mencapai tujuan finansialnya saat ini, masa depan, dan bersama sama. (FHM)

link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD