BEI Beri Sinyal Delisting Jika AISA Tak Penuhi Kewajiban

Market News
Shifa Nurhaliza
Rabu, 24 Juni 2020 13:45 WIB
Pihak BEI mengatakan, jika AISA belum memenuhi kewajibannya, Bursa akan mempertimbangkan untuk melakukan penghapusan saham AISA.
BEI Beri Sinyal Delisting Jika AISA Tak Penuhi Kewajiban. (Foto: Ist)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi terhadap PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang telah di perpanjang pada 11 Februari 2020 melalui Informasi Keterbukaan BEI.

Perusahaan tersebut diketahui tidak hanya terlambat memberikan laporan keuangan, namun belum membayarkan denda yang dikenakan BEI. Denda yang diberikan merupakan imbas dari peringatan tertulis dan tambahan denda sebesar 150 juta.

“Sampai dengan saat ini AISA masih memiliki kewajiban penyampaian laporan keuangan yaitu, penyampaian Laporan Keuangan Triwulan 1, 2 dan 3 tahun 2018, Triwulan 1 dan 3 Tahun 2019 dan Laporan Keuangan Tahunan 2019,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna kepada awak media, pada Rabu (24/6/2020).

Sekadar diketahui, dilihat dari masa penghentian 24 bulan, jatuh tempo berakhirnya suspensi AISA akan berakhir pada 5 Juli 2020. Maka jika AISA belum memenuhi kewajibannya, Bursa mempertimbangkan untuk melakukan penghapusan saham AISA.

“Bursa mempertimbangan untuk melakukan penghapusan saham AISA apabila hingga batas waktu yang ditetapkan AISA belum dapat memenuhi kewajiban-kewajibannya baik yg terkait kewajiban pelaporan maupun kewajiban lain kepada Bursa,” pungkas Nyoman. (*)

Baca Juga