Ini Komentar BCA, soal Kerja Sama Layanan Perbankan WeChat dan Alipay
Market News
Fahmi Abidin
Senin, 19 Agustus 2019 10:45 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) diketahui masih melakukan pengembangangan terkait layanan perbankan hasil kerja sama dengan PJSP luar, WeChat dan Alipay.
Ini Komentar BCA, soal Kerja Sama Layanan Perbankan WeChat dan Alipay. (Foto: Ist)

IDXChannel - Emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) diketahui masih melakukan pengembangangan terkait layanan perbankan hasil kerja sama dengan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) asal luar negeri, Wechat dan Alipay.

Dengan demikian, layanan yang akan disediakan BCA ini dipastikan masih belum akan dapat digunakan tahun ini.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengakui, bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut dengan kedua PJSP tersebut. Pengembangan ini ditargetkan rampung kuartal akhir tahun ini.

"Kalau soal Wechat dan Alipay, kita lagi sistem development mungkin kuartal empat (2019) itu akan selesai," kata dia di Gedung BI, Jakarta, Sabtu (17/8).

Apabila proses pengembangan sistem ini rampung, BCA masih akan menunggu izin terlebih dahulu dari Bank Indonesia (BI). Izin ini terkait dengan Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) Nomor 20/21/PADG/2018, tentang Laporan Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu dan Uang Elektronik (Electronic Money) oleh Bank Perkreditan Rakyat dan Lembaga Selain Bank.

"Kami akan minta izin ke BI kalau semua ini selesai," ujarnya.

Dengan hanya tinggal menyisakan dua proses itu, Jahja berharap layanan perbankan ini akan mulai dapat diluncurkan tahun depan.

"Saya kira mudah-mudahan awal tahun depan kita bisa sudah ada kerja sama dengan Wechat dan Alipay," ucap dia. (*)

Baca Juga