Modal 1 Juta? Ini Empat Jenis Investasi Dengan Modal Terbatas
Yuk Nabung Saham
Fahmi Abidin
Rabu, 03 Juli 2019 14:15 WIB
Melakukan investasi tidak selalu memerlukan modal besar, tapi juga bisa menggunakan modal minim dan Anda bisa berinvestasi.
Modal 1 Juta? Ini Empat Jenis Investasi Dengan Modal Terbatas. (Foto: Ist)

IDXChannel – Melakukan investasi tidak selalu memerlukan modal besar, tapi juga bisa menggunakan modal minim dan Anda bisa berinvestasi.

Bagi sebagian orang, berinvestasi bisa menjadi hal yang menakutkan atau membingungkan terutama bagi yang belum pernah mencoba. Namun keraguan itu bisa dijawab jika kita rajin membaca dan mengetahui jenis investasi apa yang cocok.

Sejatinya terdapat banyak jenis investasi yang bisa dimulai dengan modal kecil. Berikut adalah 4 contoh investasi yang dapat dilakukan dengan modal sedikit bahkan cukup Rp1 juta saja.

  1. Reksadana

Dengan modal kecil Anda dapat berinvestasi di Reksa Dana. Salah satunya dengan membayar membuka akun Reksa Dana. Namun Anda harus pastikan juga memilih jenis reksa dana yang tepat apabila uang yang diinvestasikan cukup besar.

  1. Logam Mulia / Emas

Pergerakan dari logam mulia mungkin tidak akan secepat pergerakan jika kamu menginvestasikan uang melalui jenis investasi lain. Namun, investasi emas dinilai aman tanpa risiko yang besar. Kamu dapat membeli logam mulia dengan hanya bermodalkan Rp1juta dan terus ditambah sesuai daya beli.

  1. Berinvestasi pada barang koleksi

Opsi lainnya untuk investasi modal kecil adalah koleksi barang. Berbagai macam barang yang bisa dijadikan koleksi seperti mainan unik, miniatur, koin, perangko, lukisan, patung dan sebagainya. jenis investasi ini tidak ada kepastian soal harga dikemudian hari, maka kamu harus jeli melihat suatu barang yang akan dikoleksi, apakah kedepannya akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual tinggi atau sebaliknya.

  1. Berinvestasi pada usaha modal kecil

Cobalah sisihkan uang untuk membangun usaha sampingan, sehingga sejalan dengan waktu diharapkan usaha Anda akan berkembang dan akan menjadi sumber penghasilan tetap. (*)

Baca Juga