Benny Tjokro dan Heru Hidayat Jadi Tersangka Kasus Jiwasraya

Market News
Fahmi Abidin
Selasa, 14 Januari 2020 18:15 WIB
Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya menetapkan tiga tersangka terkait kasus yang menimpa Jiwasraya, pada Selasa sore (14/1/2020).
Benny Tjokro & Heru Hidayat Jadi Tersangka Kasus Jiwasraya. (Foto: Ist)

IDXChannelKejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya menetapkan tiga tersangka terkait kasus yang menimpa Jiwasraya, pada Selasa sore (14/1/2020).

Tiga tersangka yang ditetapkan oleh kejagung adalah mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo, Komisaris PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat.

Sementara itu, Kuasa hukum Benny Tjokrosaputro, Muchtar Arifin langsung mempertanyakan dasar penetapan kliennnya sebagai tersangka.

Baca Juga : Benny Tjokro dan Heru Hidayat Diminta Segera Lunasi Utang ke Asabri

Kejagung menurutnya tidak menjelaskan alat bukti pendukung yang dimiliki dalam penetapan kliennya. “Aneh, saya enggak mengerti apa alat buktinya,” kata Muchtar di Gedung Kejagung, Kebayoran, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/1/2020).

Baca Juga : Kejagung Ungkap Daftar Perusahaan yang Digeledah Terkait Kasus Jiwasraya

Dalam kasus Jiwasraya, Kejagung telah menggeledah 13 lokasi, 11 di antara perusahaan bergerak di bidang manajemen investasi. Selain itu, Kejagung juga menemukan 55.00 transaksi yang sampai saat ini masih ditelusuri.

Baca Juga : Rini Soemarno Berpotensi Dipanggil Kejagung soal Kasus Jiwasraya

Sejauh ini, Kejagung bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menghitung kerugian negara terkait kasus perusahaan asuransi plat merah tersebut. (*)

Baca Juga