Jelang PSBB Total, Menkes dan Anies Gelar Jumpa Pers Sore Ini

Market News
Fahmi Abidin
Minggu, 13 September 2020 13:00 WIB
Jelang pemberlakukan PSBB di Ibu Kota Jakarta, Senin (14/9/2020), Gubernur Anies Baswedan bersama Menteri Kesehat erawan akan menghadiri jumpa pers sore ini.
Jelang PSBB Total, Menkes dan Anies Gelar Jumpa Pers Sore Ini. (Foto: Ist)

IDXChannel - Jelang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota Jakarta, pada Senin (14/9/2020), Gubernur Anies Baswedan bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan akan menghadiri jumpa pers sore ini, pada pukul 16:00 WIB.

Selain keduanya, jumpa pers tersebut akan dihadiri oleh Kepala BNPB, Doni Monardo, yang akan dilangsungkan secara LIVE melalui siaran televisi dan radio dari Graha BNPB, Jakarta Pusat, Minggu (13/9/2020).

Seperti sudah diketahui sebelumnya, Anies Baswedan telah menetapkan aturan Emergency Brake Policy atau kebijakan rem darurat imbas dari meningkatnya jumlah positif dan meninggal secara harian di Jakarta. Sementara itu, kapasitas rumah sakit pun hampir penuh oleh pasien yang terjangkit covid-19.

"Bukan lagi PSBB transisi, tapi PSBB sebagaimana awal dulu," tegas Anies Baswedan, pekan lalu saat mengumumkan soal permberlakukan kembali PSBB di Jakarta.

Sebelumnya Anies mengungkapkan bahwa pasien yang meninggal di DKI Jakarta tembus mencapai 1.347 orang, pada Rabu (9/9/2020). Ia menyebut presentase kematian sekitar 2,7 persen lebih rendah dari standar nasional 3,3 persen bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar 4,1 persen.

"Dalam dua minggu terakhir angka kematian meningkat kembali, secara prosentase rendah, secara nominal angka kematian meningkat terus setiap hari," kata Anies dalam konferensi pers, di Jakarta.

Melihat hal tersebut, Anies pun menegaskan, bahwa dirinya akan menarik rem darurat dengan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di awal. (*)

Baca Juga