Valuasi Bukalapak Naik Jadi USD2,5 Miliar Dipicu Investasi asal Korsel
Market News
Fahmi Abidin
Senin, 07 Oktober 2019 10:15 WIB
Perusahaan e-commerce Bukalapak umumkan telah mendapatkan suntikan investasi dari Shinhan GIB dari Korea Selatan.
Valuasi Bukalapak Naik Jadi USD2,5 Miliar Dipicu Investasi asal Korsel. (Foto: Ist)

IDXChannel – Perusahaan e-commerce Bukalapak umumkan telah mendapatkan suntikan investasi dari Shinhan GIB dari Korea Selatan. Hal tersebut membuat valuasi Bukalapak meningkat menjadi USD2,5 miliar dolar AS (Rp35 triliun).

Berkat suntikan dana tersebut, investasi dari Shinhan masuk dalam putaran pendanaan seri F dan berdampak kepada status Bukalapak yang mencapai level Decacorn (USD10 miliar).

Dikatakan Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono, investasi dari Shinhan GIB itu disahkan dalam Keputusan Menteri Hukum & HAM Nomor AHU-AH.01.03-0337851 tertanggal 26 September 2019.

“Pada putaran pendanaan Seri F ini, Bukalapak menerima investasi untuk menjalankan rencana dan strategi bisnis jangka panjangnya," kata Intan melalui keterangan resmi, dikutip Minggu (6/10).

Shinhan GIB merupakan unit perusahaan investasi dari Shinhan Financial Group (SGF). Nilai aset konglomerasi keuangan terbesar di Korsel itu mencapai USD413 miliar.

Intan berharap investasi ini bisa memperluas dampak positif Bukalapak bagi ekonomi Indonesia. Saat ini, Bukalapak memiliki lebih dari 70 juta pengguna, 4 juta pelapak, dan 2 juta mitra warung dan agen di seluruh Indonesia. (*)

Baca Juga