CEO Jouska Minta Maaf, Berharap Masalah Diselesaikan Secara Bisnis

Yuk Nabung Saham
Shifa Nurhaliza
Jumat, 24 Juli 2020 14:15 WIB
Founder dan CEO PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska, Aakar Abyasa Fidzuno membuat sebuah video klarifikasi di akun Instagram pribadinya.
CEO Jouska Minta Maaf, Berharap Masalah Diselesaikan Secara Bisnis. (Foto: Ist)

IDXChannel – Kisruh PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska), yang diduga merugikan klien puluhan juta dijawab secara lugas oleh Founder dan CEO perusahaan konsultan keuangan independen tersebut melalui sebuah video klarifikasi di akun Instagram pribadi Aakar Abyasa Fidzuno.

Sebelumnya akun twitter dengan username yakobus_alvin mengaku salah seorang klien Jouska, dan ia menceritakan kronologi bagaimana dana yang ia investasikan rugi hingga puluhan juta di pasar saham. “Saya klien jouska tahun 2018-2019. Total dana aset saya yang dikelola adalah Rp65 juta. Dana Rp65 juta waktu itu sebagai dokter internship itu gede banget. Gaji bulanan cuma Rp3,1 juta sebulan dari pemerintah. Foto saya ambil oktober 2019 ya. Jauh dari corona. IHSG masih sangat sehat dan diatas 6.000,” tulisnya di akun twitter yakobus_alvin, pada Selasa (21/7/2020).

Selaku Founder dan CEO Jouska Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno meminta maaf melalui video tersebut kepada klien dan juga masyarakat terkait riuhnya permasalahan yang sedang beredar di media dan media sosial.

“Saya Aakar Abyasa Fidzuno selaku founder dari Jouska ID, ingin menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya kepada klien, seluruh stakeholder di Jouska ID, rekan2 industri, regulator maupun masyarakat secara luas karena kami telah menimbulkan keresahan dan kegaduhan dengan penderitaan yang muncul di media maupun di sosial media beberapa hari terakhir ini,” kata Aakar melalui postingan akun instagramnya @aakarabyasa, Kamis (23/7/2020).

Aakar menambahkan bahwa melalui video unggahannya, ia tak mencoba untuk membuat klarifikasi. “Saya coba untuk tidak melakukan klarifikasi, tapi melalui video ini saya ingin mengajak dan mencari jalan tengah memberikan solusi yang paling baik untuk semua pihak,” jelasnya.

Kendati demikian, Founder Jouska mengaku bahwa dirinya memegang prinsip bahwasanya masalah bisnis seharusnya bisa diselesaikan secara bisnis. “Dengan itu saya percaya dengan hukum yang berlaku. Mari kita lakukan prosedur hukum yang berlaku dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support,” pungkas Aakar. (*)

Baca Juga