Incar Rp7,05 Triliun, Softex Indonesia Berencana Melantai di Bursa
Market News
Fahmi Abidin
Jumat, 12 Juli 2019 13:30 WIB
Bursa Efek Indonesia bersiap kedatangan emiten baru, hal itu karena PT Softex Indonesia berencana mencatatkan saham di lantai bursa dalam waktu dekat.
Incar Rp7,05 Triliun, Softex Indonesia Berencana Melantai di Bursa. (Foto: Ist)

IDXChannel – Bursa Efek Indonesia bersiap kedatangan emiten baru, hal itu karena PT Softex Indonesia berencana mencatatkan saham di lantai bursa dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna Setya.

“Softex kemarin baru bertemu salah satu direktur kami, Laksono Widodo, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa untuk menyampaikan minatnya. Saat ini sedang dalam proses. Belum ada informasi berupa dokumen dan hanya informasi secara lisan," katanya di Jakarta, Jumat (12/7).

PT Softex Indonesia berencana melakukan IPO dengan membidik dana segar senilai USD500 juta atau setara Rp7,05 triliun.

Sementara itu, dalam perusahaan produk saniter itu akan didukung oleh CVC Capital Partners, sedang merencanakan penawaran umum perdana yang dapat mengumpulkan USD500 juta.

Didirikan pada 1976, Softex telah menjual produk-produknya di lebih dari 35 negara, termasuk negara-negara berkembang. Selain pembalut wanita, Softex juga memproduksi popok bermerek Happy Napy dan tisu basah.

Sekadar informasi, selain Softex pihak BEI sendiri mengungkapkan terdapat 15 perusahaan yang sudah antre untuk masuk ke pasar modal melalui penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di sisa akhir 2019. (*)

Baca Juga