Edukasi Pasar Modal, National Investment Fair Jadi Pilihan Kaum Millenial

Yuk Nabung Saham
Shifa Nurhaliza
Selasa, 01 September 2020 17:00 WIB
Dalam rangka memperluas edukasi mengenai pasar modal khususnya saham, Galeri Investasi Trisakti School of Management menghadirkan National Investment Fair.
Edukasi Pasar Modal, National Investment Fair Jadi Pilihan Kaum Millenial. (Foto: Galeri Investasi Trisakti School of Management)

IDXChannel – Dalam rangka memperluas edukasi mengenai pasar modal khususnya saham, Galeri Investasi Trisakti School of Management menghadirkan National Investment Fair yang kembali dilakukan secara daring pada 29-30 Agustus 2020. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain seminar yang telah dihadiri 450 peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia hingga kompetisi terkait Pasar Modal Indonesia.

“Kami Galeri Investasi Trisakti School Of Management periode 2019/2020 memiliki niat positif untuk membangun investor dan membuka wawasan mengenai pasar modal di TSM yang telah kami wujudkan dengan menyelenggarakan klinik saham, lomba internal pasar modal, serta penyelenggaraan berbagai seminar investasi,” jelas Ketua Pelaksana Dimaz Ichsan Wicaksono, Senin (31/8/2020).

(Foto: Galeri Investasi Trisakti School of Management)

Dalam acara tersebut, seminar yang dilaksanakan secara daring dengan tema “Guide to Facing the Thriving Economic Future” dihadiri oleh Marco Poetra Kawet selaku Head of IDX-Jakarta Representative dan Gema Goeyardi selaku CEO dan Founder of Astronacci International.

Dalam paparannya, Marco Poetra Kawet menyampaikan dampak krisis ekonomi terhadap ekonomi perkapita dan bagaimana cara untuk bangkit di tengah krisis ekonomi yang mengancam. Tak hanya itu, Gema Goeyardi juga turut berpartisipasi dalam seminar pasar modal dengan menyampaikan dampak pandemi Covid-19 terhadap laju pasar modal, bagaimana cara untuk bertahan di pasar modal saat pandemi Covid-19, serta tips bagi investor pemula yang hendak memulai investasi di masa pandemi Covid-19.

Dimaz berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan pengetahuan dan informasi mengenai investasi, terlebih lagi banyak investor baru datang dari kalangan akademisi terutama mahasiswa dan mahasiswi yang bisa memulai investasi sejak dini. (*)

Baca Juga