Beri Penerbangan Gratis, Garuda dan Youtuber Rius Berdamai
Market News
Fahmi Abidin
Jumat, 19 Juli 2019 16:45 WIB
PT Garuda Indonesia Tbk akhirnya resmi berdamai dengan youtuber Rius Vernandes dan kekasihnya Elwiyana Monica. Garuda lantas memberikan penerbangan gratis.
Beri Penerbangan Gratis, Garuda dan Youtuber Rius Berdamai. (Foto: Ist)

IDXChannel – Kabar terbaru datang dari PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang akhirnya resmi berdamai dengan youtuber Rius Vernandes dan kekasihnya Elwiyana Monica.

Sebagai permintaan maaf, Garuda lantas memberikan penerbangan gratis bagi kedua orang tersebut.

“Untuk Rius dan pasangan, atas nama saya pribadi selaku CEO Garuda Indonesia, saya undang kunjungi semua fasilitas kami. Kami terima kritikan, kami banyak kekurangan butuh masukan semua pihak yang membangun. Kita minta dia review juga semua penerbangan, ekonomi atau first class gratis, tapi saya mau review yang jelek-jelek saja,” imbuh Direktur Utama GIAA I Gusti Ngurah Askhara saat konferensi pers (19/7).

Ari, sapaan akrab Bos Garuda, mengajak Rius untuk mengunjungi Garuda Maintenance Facility (GMF), catering, Garuda Indonesia Training Center (GITC) dan cabin crew. Tidak hanya Rius bersama pasangannya, Ia juga menerima semua vlogger untuk mengunjungi fasilitas dan penerbangan GIAA untuk diulas di konten masing-masing.

Sebelumnya, Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) yang melaporkan Rius ke pihak berwajib, diketahui memilih menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Surat pernyataan damai dibuat dan ditandatangani oleh Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatti selaku Pelapor, serta para Terlapor Rius dan Monica. Pengacara Terlapor yaitu Abraham Sridjaja dan Hotman Paris, serta Bos Garuda Ari Askhara yang menjadi saksi juga ikut bertanda tangan.

"Saya berterima kasih pada semua pihak Garuda dan Serikat Pekerja untuk selesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Saya akan terbang pakai Garuda Indonesia lagi," kata Rius.

Permasalahan ini bermula dari viralnya konten di media sosial dan channel youtube Rius yang memuat ‘menu tulisan tangan’. (*)

Baca Juga